Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Skema Panel Listrik Sound System

 Skema Panel Listrik Sound Ssystem


Panel listrik sound system adalah sebuah perangkat yang dirancang kusus dalam mengatur dan mendistibusikan daya listrik yang dibutukan dalam sistem audio.

Dalam dunia audio panel pistrik merupakan salah satu kebutuan mendasar dalam menyediakan daya listrik. Denagan adanya Panel Listrik Sundas System kebutuhan listrik pada keseluruhan perangakat audio dapat tercafer dan terintegrasi dengan baik. Selain itu dengan adanya Panel Listik yang dikususkan untuk suatu sistem audio juga dapat memberiakan perlindungan pada sitem audio dari lonjkan listrik dan kongsleting listik yang dapat menimbulkan kebakaran.


Desain Panel Listrik Sounds System

Pada kesempatan kali ini kami akan mejelaskan sekema panel listrik sound system 3 pas yang telah kami rancang untuk memenuhi kebutuan daya listrik dalam sistem audio anda. Dari desain kami ini telah menggunakan MCB COS (Change Over Switch) yang dapat difungsikan sebagai transmisi sumber daya listrik utama ke daya listrik cadangan. Kami menggunakan MCCB sebagai protksi utama sebelum daya ditranmisikin ke masing-masing grup. Pada proteksi per grup telah kami lengkapi MCB sebagai proteksi ke masing-masing output. Pilot lamp kami letakan di masing-masing group sebagai indikator ketersedinan sumber daya, anda dapat menambahkan fuse sebagai pengaman pilot lamp! dikarnakan keterbatasan tempat kami tidak menyantumkan pada sekema. Kami juga telah melengkapi desain ini dengan Amper meter sehingga dapat memudahkan anda dalam membagi beban per phase. Kami juga melengkai desain ini dengan Volt meter yang dapat anda gunakan untuk memantau kesetabilan arus di masing-masing phsae. Sistim gronding juga telah kami desain dengan baik sehingga memberikan perlindungan yang baik dari kebocoran arus listrik. Dari desain ini dapat disesuiakan menjadi panel listrik sound system 2 pas maupun panel listrik sound system 1 pas dengan cara menyatukan tegangan sumber input.




Skema Panel Listrik Sound System
Skema Panel Listrik Sound System 3 Phase


Keteranagn Sekema Panel Listrik Soundas System


  1. Merah           : Phase 1 jalur output grup 1
  2. Kuning           : Phase 2 jalur output grup 2
  3. Hitam            : Phase 3 jalur output grup 3
  4. Biru               : Netral
  5. Hijau muda    : Ground


Bahan Pembuatan Panel Sounds System


  • MCB COS (Change Over Switch) 4 POLE
  • MCCB 3 PHASE
  • MCB 1 PAHSE
  • STOP KONTAK 3 PHASE
  • STOP KONTAK 1 PHASE
  • TERMINAL NETRAL
  • TERMINAL GROUND
  • AMPER METER
  • CT AMPER METER
  • VOLT METER
  • VOLT MERER SELECTOR
  • PILOT LAMP
  • KABEL


Baca juga tentang jenis-jenis kabel


Kesipulan


Dapat kita simpulkan bahawa Panel Listrik Sound System sangat penting dalam memastikan kinerja yang optimal dalam pengamanan sistem audio. Dengan menyediakan daya listrik yang stabil, perlindungan, dan pengendalian yang tepat, panel listrik sound system membantu memastikan bahwa keamaan dan perlindunagn pada perangakt audio dapat dioptimalkan. Sekian dan terimakasih.



Tiang Dusun
Tiang Dusun YtReparasi merupakan salah satu situs yang membahas tentang elektronik, jaringan listrik. mengenal berbagai komponen elektronik dan cara memperbaiki, merakit berbagai peralatan elektronik dan juga jaringan listrik.